PMI Pemalang Droping Air 11 Desa

By Humas PMI 06 Sep 2019, 10:06:13 WIB Artikel
PMI Pemalang Droping Air 11 Desa

Kekeringan akibat kemarau di wilayah Kecamatan Pulosari dan Wilayah Kecamatan Belik setiap Tahun mendapat perhatian dari PMI Kabupaten Pemalang. Tahun 2019 ini akibat kemarau panjang PMI Kabupaten Pemalang menargetkan memberi bantuan air bersih di 9 desa di wilayah kecamatan pulosari dan 2 desa di wilayah Kecamatan belik.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Abdul kadir menuturkan bahwa sasaran desa tersebut  sesuai usulan dari kecamatan Pulosari dan Kecamatan Belik dan telah dikoordinasikan dengan BPBD Kabupaten Pemalang.

Droping air bersih ini  diprogramkan dalam rangka peringatan HUT PMI ke 74 Tahun  2019 yang tepatnya jatuh tgl 17 September 2019.

Tidak kurang dari 150.000 liter air bersih akan didistribusikan mulai 2 sd 27 sept 2019 Dengan  jumlah penerima manfaat 1.429 KK 5537 Jiwa. Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban masyarakat akan kebutuhan air, imbuhnya.

Program ini didukung oleh sukarelawan PMI, terbukti 15 orang relawan telah siap secara bergiliran menjalankan tugas baik sebagai driver maupun tenaga lainnya. Melalui ini disampaikan terima kasih kepada PMI Provinsi Jawa Tengah yang berkenan memberikan pinjam pakai satu unit mobil tangki air.

Sementara itu relawan PMI kabupaten Pemalang Wendi Susanto saat bertugas droping air di Desa Gombong (04/09/2019) mengatakan Dampak kekeringan sangat dirasakan warga, terlihat begitu kendaraan tangki air PMI datang, dirigen warga sudah menunggu, warga cukup antusias untuk mendapatkan air bersih. katanya




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment