Panitia Bulan Dana PMI Selenggarakan Rakor

By Humas PMI 21 Agu 2019, 15:17:16 WIB Artikel
Panitia Bulan Dana PMI Selenggarakan Rakor

Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2019 selenggarakan Rapat Koordinasi dalam rangka Persiapan Bulan Dana di Aula Markas PMI Kabupaten Pemalang, Selasa (20/09/2019).

Acara dihadiri oleh para penanggungjawab jalur dari Pimpinan OPD/ Lembaga dan Camat se Kabupaten Pemalang.

Pada tahun 2019 ini Ketua Bulan Dana dijabat Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pemalang, dalam sambutan arahannya yang dibacakan oleh Andri Winanto Kasi Pidum Kejari Pemalang selaku Wakil Ketua I menyampaikan kepada peserta rapat hal-hal yang dipersiapkan untuk kesuksesan Bulan Dana PMI, Keberhasilan Bulan Dana PMI sangat di tentukan oleh kesungguhan dan ikhtiar kita semua, khususnya jajaran Panitia dan Penanggung jawab Jalur / Camat.

Koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pengurus PMI Kabupaten dan Camat. Untuk itu camat agar selalu koordinasi dengan para Ketua PMI Kecamatan untuk mensukseskan Bulan Dana di wilayah Kecamatan.

Pengurus PMI Kabupaten dan Panitia melaksanakan supervisi, fasilitasi dan pengendalian pada penanggung jawab jalur dinas/instansi dan BUMN serta BUMD.

Kepala BKD berkoordinasi dengan KORPRI  bertanggung jawab untuk suksesnya jalur Aparatur Sipil Negara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang memiliki sasaran Aparatur Sipil Negara, lembaga sekolah, pelajar SLTP dan SD agar mempersiapkan mekanisme pendistribusian dan penyalurannya secara baik sehingga pelaksanaannya dapat sukses. Termasuk melakukan koordinasi dengan jalur sekolah menengah dan khusus yang sekarang menjadi kewenangan provinsi.

Untuk jalur Dinas/instansi kami minta para kepala SKPD/OPD penanggungjawab jalur untuk melakukan langkah-langkah :

Merencanakan secara detail mekanisme pemungutan dijajarannya dan petugas yang menanganinya. Selalu melaksanakan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan dan capaian target yang ditetapkan, Melakukan pengawasan secara sungguh-sungguh pada petugasnya yang mengelola.

Untuk jalur wilayah kecamatan saya minta saudara Camat selaku penanggungjawab jalur agar peta pendistribusian kepada Desa di rencanakan sesuai dengan potensi tiap-tiap desa/kelurahan dan dilakukan monitoring, evaluasi dan pengawasan yang sungguh-sungguh agar pelaksanaannya mencapai target dan selesai tepat waktu.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment